Senin, 16 Juli 2018

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan


Binahong adalah pohon anggur yang tumbuh banyak di Indonesia. Daunnya agak tebal dan berbentuk seperti hati. Daun Binahong telah dipercaya sejak dulu dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang berbahaya. Untuk memahaminya, di sini saya akan berbagi dengan Anda tentang manfaat daun binahong bagi manusia. Apa manfaatnya? Simak ulasan berikut:

Mengobati cedera

Manfaat daun binahong pertama adalah sebagai obat luka. Ini karena daun binahong mengandung antimikroba yang kemudian juga dapat menghindari terjadinya infeksi.
Mencegah kanker
Manfaat daun binahong berikutnya adalah sebagai kanker preventif. Daun Binahong mengandung zat yang dapat menghambat perkembangan sel kanker sehingga Anda akan cepat sembuh ketika menderita penyakit ganas ini.

Menangkal radikal bebas

Daun Binahong mengandung antioksidan yang cukup tinggi untuk membuatnya memiliki peran yang cukup penting dalam melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat memuat kulit untuk cepat menua.

Obat kanker kronis

Tanaman yang biasa digunakan sebagai tanaman hias juga bisa digunakan untuk sariawan kronis. Biasanya sariawan jenis ini terbentuk karena kekurangan vitamin yang kemudian menyebabkan luka pada mulut dan sekitarnya.

Pencernaan halus

Konten dalam binahong mampu mengontrol kerja alat pencernaan agar tetap stabil. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari diare dan sembelit.

Hentikan pendarahan

Kegunaan lain dari daun binahong ini adalah obat yang dapat menghambat pendarahan kecil seperti mimisan. Kemudian daun binahong juga bertindak sebagai penambah stamina untuk pria. Caranya adalah dengan meminum air rebusan daun binahong dalam keadaan hangat.

Mengatasi darah rendah

Kandungan zat dalam binahong mampu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh yang membuatnya selalu stabil. Karena itu, daun binahong banyak digunakan sebagai obat darah rendah.

Demikian ulasan tentang manfaat daun binahong bagi kesehatan untuk informasi lebih lengkap tentang daun binahong anda bisa kunjungi situs intiptrik.com. Dan perlu Anda ketahui, bahwa dengan perkembangan teknologi yang cukup cepat, kini banyak pabrik yang memproduksi ekstrak kapsul daun binahong sehingga memudahkan Anda untuk meminumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar