Minggu, 06 Mei 2018

Mengenal Kelemabapan Relatif di Rumah Murah Tanggerang


Mungkin sangat aman untuk berasumsi bahwa kita semua sangat sadar akan konsep, dan dampak potensial dari, kelembaban relatif. Apakah Anda tinggal di Upstate New York atau Florida, kelembaban hampir selalu ada di benak pemilik rumah murah di tanggerang selama musim panas dan musim dingin. Terlalu banyak kelembapan dan Anda menemukan diri Anda berkeringat deras karena tubuh Anda mencoba mengatur suhunya; terlalu sedikit kelembaban dan Anda menderita kulit kering, mimisan, sakit kepala, dan banyak lagi.

Apa itu kelembaban relatif?
Pada dasarnya, kelembaban relatif berhubungan dengan berapa banyak uap air di udara relatif terhadap jumlah yang akan ada jika udara sepenuhnya jenuh. Udara yang lebih hangat dapat "menahan" lebih banyak uap air daripada udara dingin, jadi kapan tepatnya kejenuhan dapat terjadi tergantung pada suhu udara yang diberikan (pikirkan titik embun).

Kalimat terakhir adalah di mana kita akan fokus. Sekadar catatan, udara sebenarnya tidak "menahan" kelembapan, tetapi kita akan menggunakan istilah itu untuk kepentingan percakapan ini.

Di mana kelembaban terlihat di rumah?
Pernahkah Anda melihat tetesan air atau kabut di interior salah satu jendela Anda? Mungkin setiap permukaan kamar mandi Anda berkabut atau memiliki sedikit air di permukaan setelah mandi air panas yang bagus. Mungkin jendela dapur Anda berkabut setelah memasak makanan yang enak.

Semua keadaan ini terkait dengan jumlah uap air di udara dan suhu permukaan di sekitar udara itu. Ketika udara lembab bertemu dengan permukaan suhu yang lebih rendah, kontrak udara dan tidak dapat lagi menahan jumlah uap yang sama, akhirnya menyimpannya di permukaan yang berada di atau di bawah suhu titik embun - dalam contoh di atas, jendela Anda. Penting untuk menggambarkan permukaan jendela sebagai iklim mikronya sendiri. Sementara ruangan mungkin tampak nyaman, ada masalah dalam iklim yang dapat menyebabkan busuk kayu dan jamur.

Apa yang bisa terjadi jika kelembaban relatif terlalu tinggi?
Relatif berbicara, disinilah letak titik blog ini. Kelembaban relatif tidak boleh diambil pada nilai nominal (satu titik pengukuran). Iklim mikro ini ada di seluruh rumah Anda. Perbedaan suhu permukaan, yang menyebabkan udara mencapai titik embunnya, dapat dan menghasilkan kolonisasi jamur, pasokan air untuk tungau debu, dan dapat menyebabkan banyak masalah lainnya. Ini bisa terjadi di belakang tempat tidur Anda, di sudut kamar mandi Anda, di alas di belakang sofa, atau di mana saja suhu permukaan cukup rendah. Ingat, tidak selalu harus ada perbedaan suhu yang besar untuk menyebabkan masalah ini, dan itu dapat terjadi di luar pandangan (di dalam dinding atau di belakang trim)!

Untuk mengatasi masalah kelembaban relatif, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memiliki BPI GoldStar Contractor melakukan audit energi untuk memeriksa tingkat isolasi dan penyegelan udara Anda, dan menilai opsi ventilasi mekanis Anda. Ambil langkah ini untuk secara proaktif menangani masalah kelembaban relatif dan jagalah rumah Anda agar tetap nyaman dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar