Kamis, 22 Maret 2018

3 Bahan Kimia Dari Lantai Vinyl


Dengan meningkatnya popularitas lantai vinyl, konsumen khawatir dengan komposisi kimia yang masuk ke lantai mereka. Pencarian di Internet menunjukkan kekhawatiran bahwa pelanggan memiliki kualitas udara dalam ruangan di lantai. Hal ini menyebabkan pertumbuhan pengujian kimia untuk lantai vinyl. Berikut adalah tiga bahan kimia yang harus Anda perhatikan:

Phthalate

Penggunaan phthalate lazim dalam produk kehidupan sehari-hari seperti sabun cair, semprotan rambut dan alat kesehatan. Ini digunakan untuk membuat plasticizer untuk meningkatkan fleksibilitas dan daya tahan produk akhir. Ini berarti bahwa dalam kehidupan kita sehari-hari, kita terkena beberapa tingkat phthalate. Sebagian besar konsumen prihatin dengan lantai vinil karena kemungkinan konsentrasi phthalates lebih tinggi, terutama untuk lingkungan dalam ruangan. Studi telah menunjukkan bahwa paparan phthalate yang terikat pada partikel tersuspensi berpotensi meningkatkan kemungkinan asma.

Formaldehida

Formaldehida adalah zat kimia yang tidak berwarna namun bisa berbau kuat. Hal ini sering digunakan dalam bahan bangunan dan untuk menghasilkan produk rumah tangga kita. Formaldehida biasa digunakan pada produk fiberboard dan adhesive. Konsentrasi di udara biasanya kurang dari 0,03 bagian formaldehid per sejuta bagian udara (ppm). Pada konsentrasi yang lebih tinggi dari 0,1 ppm, beberapa dari kita mungkin mengalami iritasi pada hidung dan tenggorokan.

Total Volatile Organic Compound (VOC)

VOC adalah gas yang dipancarkan dari zat padat atau cairan dan mengandung beragam bahan kimia dengan potensi efek jangka pendek dan jangka panjang bagi kesehatan kita. Untuk lantai tahan lama (vinil), uji VOC seringkali merupakan prasyarat untuk memastikan bahwa lantai tidak menghasilkan tingkat polutan yang tinggi. Polutan ini bisa menyebabkan iritasi mata dan hidung. Dalam situasi terburuk, bisa mengakibatkan kerusakan pada sistem saraf pusat.

Lalu apa yang harus saya perhatikan saat datang ke toko lantai vinyl ?

Sebagian besar sertifikasi hijau seperti indonesia Green Label dan indonesia Green Building Product mengharuskan produsen untuk memberikan bukti dan laporan pengujian untuk memastikan bahwa standar emisi atau bahan kimia yang digunakan dalam pembangunan lantai vinil tidak beracun dan aman untuk pemakaian sehari-hari. Sekarang setelah Anda memiliki pengetahuan, waktunya anda memulai mencari toko  yang vinyl lantai murah itu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar