Jumat, 02 Maret 2018

KERJA SEHAT UNTUK KENYAMANAN YANG DIPERLUKAN SAAT DI PEKERJAAN


Jika Anda termasuk di antara 86 persen orang yang pekerjaannya memerlukan waktu duduk lama (sekitar delapan jam setiap hari kerja), Anda bisa menjadi rentan terhadap serangkaian masalah kesehatan, rasa sakit dan hilangnya produktivitas. Apakah Anda sering mengalami sakit punggung? Atau ketegangan di leher dan bahu? Kamu tidak sendiri; 74 persen individu mengalami rasa sakit di meja mereka setidaknya beberapa kali per minggu. Pelaku yang mungkin adalah postur tubuh yang buruk, yang seringkali dipicu oleh kursi kantor yang tidak mendukung dan tidak dirancang dengan baik.

Kabar baiknya adalah, dengan mempraktikkan kebiasaan sehat berikut di tempat kerja, Anda dapat mengatasi banyak efek negatif dari duduk di tempat kerja sepanjang hari.
Duduklah dengan benar. OSHA merekomendasikan duduk setidaknya 20 inci dari monitor komputer Anda. Secara umum, untuk efisiensi maksimal, kaki harus nyaman beristirahat di lantai dan kaki harus ditekuk pada sudut 90 derajat.

Bergerak Disarankan agar pekerja yang tidak banyak bekerja harus melakukan aktivitas fisik setidaknya setiap setengah jam selama dua menit. Jika Anda mengalami kesulitan berkonsentrasi sambil duduk, berjalanlah cepat: Gunakan kamar kecil, naiki tangga, mengunjungi rekan kerja, minum air putih. Sesekali berjalan sepanjang hari kerja dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan memberi energi kembali pada tubuh, meningkatkan konsentrasi saat Anda kembali ke meja kerja.

"Deskercise." Anda dapat dengan mudah menyelinap dalam beberapa latihan di meja kerja sepanjang hari kerja. Berikut adalah beberapa latihan dan peregangan kantor yang sederhana dan efektif:
Ab memegang. Inti yang lebih kuat dapat membantu mengurangi nyeri punggung. Cukup kontrak otot perut Anda, kencangkan mereka sebanyak mungkin. Tahan selama lima detik dan lepaskan. Ulangi setidaknya enam kali.

Kaki memunculkan. Sambil duduk, lepaskan satu atau kedua kaki di depan Anda selama lima detik. Turunkan kaki Anda, tapi jangan menyentuh lantai. Ulangi 10 kali.
Memutar spinal Duduklah dengan lutut menghadap layar komputer Anda, letakkan tangan kiri Anda di sandaran tangan kanan Anda, dan putar ke kanan sambil meletakkan tangan kanan di sandaran kursi Anda. Gunakan sandaran tangan dan sandaran kursi sebagai pengungkit untuk memutar Anda. Lihatlah ke belakang, dan tahan setidaknya lima kali napas dan hembusan yang lambat. Ulangi di sisi lain.

Peregangan leher Seperti disebutkan di atas, nyeri leher sering dikaitkan dengan duduk untuk waktu yang lama. Untuk membantu meredakan ketidaknyamanan, duduk tegak dan pundak. Letakkan tangan kiri di bagian atas kepala dan dengan lembut miringkan kepala ke arah kiri sambil menatap lurus ke depan. Tahan posisi ini selama beberapa detik. Ulangi di sebelah kanan.

Berinvestasi di kursi kantor ergonomis. Jangan meremehkan pentingnya kursi ergonomis yang sesuai dengan tubuh Anda. Dengan dukungan kursi yang tepat, Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan karena ketidaknyamanan akan berkurang. Beberapa fitur utama yang harus dicari meliputi: ketinggian kursi dan sandaran kursi yang dapat disesuaikan, bantalan yang nyaman untuk kursi dan punggung, dan dukungan yang memadai untuk tulang belakang.

Mengapa mejakursikantor.co.id?
Sebagai pemimpin ergonomi di tempat kerja, http://mejakursikantor.co.id/ memiliki sejumlah pilihan yang dirancang agar sesuai dengan kebutuhan pekerja yang membutuhkan kursi kantor murah tahan lama dan suportif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar