Minggu, 05 Agustus 2018

Bagaimana cara mengobati Ketombe secara alami?


Cara menghilangkan Ketombe bukan kondisi berbahaya tetapi bisa memalukan bagi Anda. Jika Anda berpikir bahwa cara menghilangkan ketombe dari kulit kepala Anda, maka berikut adalah jawaban atas pertanyaan Anda. Anda dapat memilih dari perawatan kulit kepala untuk ketombe atau dari solusi alami untuk ketombe. Perawatan ini berfungsi sebagai pengobatan ketombe terbaik.


Di era saat ini, perawatan alami lebih dipuja, tetapi sulit untuk menemukan yang terbaik. Jika Anda tidak suka menerapkan agen kimia di kulit kepala Anda, maka Anda akan menyukai solusi alami yang diberikan di bawah ini untuk menghilangkan ketombe. Pengobatan rumahan ini dapat memakan waktu dalam kontrol ketombe tetapi dianggap sebagai obat ketombe terbaik. Berikan dorongan alami untuk ketombe Anda dengan menggunakan obat-obatan ini.

Minyak Tea Tree untuk Ketombe

Tea Tree Oil memiliki penetrasi dermal yang lebih baik dan memiliki sifat anti-inflamasi atau anti-jamur yang sangat baik yang membantu untuk mengobati ketombe dengan mudah. Ini membantu untuk membersihkan penumpukan kulit kepala dan menghilangkan kelebihan kotoran atau minyak dari kulit kepala.

Cara menggunakan Tea Tree Oil untuk Ketombe:

Cukup tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh dalam sampo biasa Anda dan aduk rata.

Gosokkan dengan lembut pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 5-10 menit.

Bilas rambut Anda dengan sampo ringan. Lakukan perawatan ketombe ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Biji Fenugreek untuk Ketombe

Biji fenugreek atau yang biasa dikenal sebagai ‘Methi’, memiliki sifat menenangkan anti-jamur dan kulit kepala. Karena sifat herbalnya, ada manfaatnya untuk melawan tanda-tanda ketombe dan juga kondisi rambut secara menyeluruh. Ini juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang membuat rambut kuat.

Cara menggunakan Fenugreek Seeds for Dandruff:

Rendam biji fenugreek semalam dan buat pasta yang seragam dari biji yang direndam.

Oleskan pasta ini ke kulit kepala Anda yang meliputi seluruh area kulit kepala dan biarkan selama beberapa jam.

Bilas rambut Anda dengan sampo ringan. Lakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Baking Soda untuk Ketombe

Baking Soda memiliki sifat-sifat eksfoliasi ringan. Ini membantu untuk menyerap kelebihan minyak dan menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Ia juga mempertahankan pH kulit kepala dan melawan infeksi jamur. Ini adalah perawatan ketombe yang efektif.

Cara menggunakan Baking Soda untuk Ketombe:

Campur baking soda (2 sdm) di dalam air dan buat pasta yang seragam.

Oleskan pasta ini ke kulit kepala Anda yang meliputi seluruh area kulit kepala dan duduk selama 10-15 menit. Anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit kepala sebelum mengoleskan pasta ini ke kulit kepala.

Bilas rambut Anda dengan sampo ringan. Lakukan ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Jus Lemon untuk Ketombe

Lemon memiliki sifat antiseptik yang membantu membunuh ketombe yang menyebabkan jamur atau bakteri. Ini juga membantu menjaga pH kulit kepala. Jus lemon membantu mengobati kulit kepala yang gatal dan melawan tanda-tanda ketombe. Jus lemon membantu menghilangkan ketombe dari akar kulit kepala. Lemon juga berguna untuk menghilangkan berbagai macam permasalahan tubuh, salah satunya komedo, baca di https://intiptrik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar